Sabtu, 12 Maret 2016

Sederhananya Bahagia Itu

apakah kau pernah merasa semua
yang telah kau dapatkan terbuang percuma
dan seakan semuanya menghilang sia-sia

hidup adalah tak seprti yang pernah
kita bayangkan dan kita impikan
terkadang ada indah dan juga menyakitkan

Sebuah lirik yang diambil dari lagu Andra &The Backbone. Sudah tak asing kan? Ada beberapa hal yang terlewati begitu saja di hidup ini tanpa berhasil kita maknai. Saya mengajak kalian membaca catatan yang satu ini!

Saat bangun dipagi hari, apakah yang kalian inginkan? Tentu saja kita berharap agar urusan hari ini lancar, tidak ada massalah ataaupun kendala yang bisa menghambat urusan kita. Intinya hari ini kita ingin bahagia!

Yang sering jadi pertanyaan, bagaimana bisa?
Jika bahagia dan sedih adalah sebuah pilihan, bisakah kita memilih untuk selalu bahagia?
Jawabannya sederhana.

Jika yang akan saya tulis 'bisa', lalu bagaimana cara kita menyikapinya? Bukankah masalah setiap hari yang membuat gundah dihati kita selalu ada?

Betul memang. Jika kita ingin bahagia namun menemukan hal-hal yang menyedihkan, ingatlah bahwa kesedihan yang Allah berikan kepada kita pasti ada hikmah didalamnya..

Menjadikan hidup indah dan bahagia itu cukup sederhana. Bersyukur ketika mendapat anugrah, bersabar saat mendapat musibah, dan jangan lupa teteap berprasangka baik terhadapNya. Karena Allah selalu memberikan yang terbaik buat kita. Asal kita memenuhi hak-Nya. Dan kita merasa bahwa yang diberikan kepada kita adalah yang terbaik, insya Allah kebahagiaan akan menyelimuti kita meskipun musibah sedang menimpa kita.

Banyak hal besar yang ditemukan sederhana. Seperti juga kebahagiaan dan keindahan. Ia sederhana, simple.

Sederhanalah dalam menjalani hidup
Sederhanalah dalam mendapatkan kebahagiaan

2 komentar:

  1. Kalau mendapat cobaan harus ikhlas juga ya mbak, supaya lebih enak menjalaninya :)

    BalasHapus
  2. Semuanya yang terjadi dalam hidup kita tidak ada yang sia2, semua pasti ada hikmahnya, sabar, syukur dan tawakal, juga tidak ada yang kebetulan di dunia ini, semua sudah tertulis dalam takdir masing2 sejak 4 bulan dalam kandungan ibunda, semuanya atas ijin dan kehendak Allah

    BalasHapus