Kamis, 30 April 2015

Hidup itu sederhana

segala kebaikan tak kan terhapus oleh kepahitan
kulapangkan resah jiwa
karna ku percaya kan berujung indah
..

Sebuah lirik lagu yang diambil dari band PADI.
Pasti kalian pernah denger kan?


Ada beberapa hal yang terlewati begitu saja di hidup ini tanpa berhasil kita maknai.


Mari simak catatan yang satu ini..


Saat bangun di pagi hari apakah yang kalian inginkan?
Tentu saja kita berharap agar urusan hari ini lancar, tidak ada masalah ataupun kendala yang bisa menghambat urusan kita. Intinya hari ini kita ingin bahagia!


Pertanyaanya bagaimanakah caranya?
Jika bahagia dan sedih adalah sebuah pilihan bisakah kita memilih selalu bahagia?
Jawabannya sederhana.


Tentu saja bisa.


Lalu bagaimana cara kita menyikapinya? Bukankah masalah setiap hari yang membuat hati kita gundah selalu ada?


Betul memang. Jika kita ingin bahagia namun menemukan hal-hal yang menyedihkan, ingatlah bahwa kesedihan yang Allah berikan kepada kita pasti ada hikmah di dalamnya.
Indah, bahagia, dan sederhana bukan sesuatu yang rumit. Seseorang menginginkan kebahagiaan resepnya cukup sederhana. Anggaplah hidup sebagai karunia. Karena Allah pun telah memberikan yang terbaik buat kita dengan karunia tersebut. Ia lebih tau tentang kita daripada kita sendiri. Seperti firman-Nya
    “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Menjadikan hidup indah dan bahagia itu cukup sederhana. Bersyukur ketika mendapat anugrah, bersabar saat mendapat musibah, dan jangan lupa berprasangka baik kepada-Nya. Karena Allah selalu memberikan yang terbaik buat kita asal kita memenuhi hak-Nya. Asal kita merasa bahwa yang di berikan kepada kita adalah yang terbaik. Insya Allah kebahagiaan akan menyelimuti kita meskipun musibah sedang menimpa kita.


Berani coba??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar