Jumat, 26 Februari 2016

To Live is a Great Adventure

Hidup itu petualangan besar.

 Seperti itu lah kata yang berhasil terkuak dari lembaran tulisan ini
.
Aku, bungsu dari 4bersaudara yang memiliki cita-cita menjadi penulis. Aku selalu berusaha menuliskan setiap kejadian menjadi sebuah episode-episode kecil yang kelak kan membawaku pada mimpi dan sebuah harapan yang nyata. Yang tidak sekedar hanya menjadi buku kusam yang berdebu, tapi ia akan bercerita pada semua orang, bahwa pemiliknya adalah sang petualang yang hebat.

Okkeh, jikapun mimpi ini terlalu tinggi, setidaknya ia bisa bercerita pada anak-anakku kelak tentang seperti apa sosok petualang di balik cerita ini.

Aku, menyebutku sebagai petualang yang hebat, bukan karena semata-mata aku sudah berhasil menaklukkan tingginya gunung, melewati derasnya ombak di laut, atau berkeliling dunia dengan kapal kayunya seperti di film-film itu. Aku tidak sehebat itu. Aku hanyalah manusia biasa, sosok perempuan yang hanya berusaha menjadi diri sendiri.

Yaa.. menjadi diri sendiri adalah hal terpenting buat hidup ini. Aku bebas melakukan apa yang aku mau, apa yang memang benar-benar aku bisa, dan aku bahkan tidak segan untuk mengatakan kalah atas dasar ketidakmampuanku. Aku selalu berusaha menjadi diri sendiri atas apa adanya aku. Aku berusaha meyakini diriku sendiri bahwa aku bisa lebih hebat. Keyakinanku terhadap diri sendiri 
adalah power untuk menaklukan kehidupan ini.

Permasalahannya bagaimana kamu bisa menyelesaikan sebuah masalah, beban, cobaan, hinaan atau hal-hal lainnya yang tidak menutup kemungkinan bisa menjatuhkan diri kamu sendiri?


Simple saja.

Jangan jadikan masalah menjadi sebuah masalah. Pada dasarnya kita hidup secara social, berkelompok, jadi tidak mungkin bila setiap episode tidak disertai dengan lika-liku kehidupan.

Selamat berpetualang !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar